Minggu, 30 September 2018

Review Dokter Kandungan di Cilegon


Beberapa hari yang lalu ada adik kelas aku yang nanya di instagram tentang dokter kandungan yang recommended di Cilegon. Kebetulan juga aku dan suami bukan tipe yang langsung puas sama satu dokter. Jadi deh Selama hamil udah ada 4 dokter kandungan yang kita kunjungi, wow!! Hhehe maklum, waktu awal hamil aku juga masih kerja, jadi kadang sekalian curi-curi waktu kapan bisa konsultasi dengan ketersediaan jadwal dokter yang ada aja waktu itu. Sekalian nyari dokter kandungan yang enak buat konsultasi. Namanya juga anak pertama ya cynn, masih semangat coba datengin RS sana sini. Belom punya anak pertama yang diurusin jadi belom rempes.

Oke, jadi keempat dokter ini akan aku review plus minus nya menurut aku dan harga per konsultasi. Ini di luar biaya vitamin hamil yak. 

1. Dr. Leliana (RSKM)

+ Ini dokter kandungan paling cantik yg pernah aku kunjungin. Baik dan ramah juga, suka senyum. Aku masih inget banget, dulu pertamakali cek kandungan sama beliau. Jadi deh Dr. leliana yang ngucapin selamat buat kita berdua atas kehamilan anak pertama ini :) Oh ya satu lagi, di RSKM periksa dengan beliau termasuk sangat terjangkau. 

- Antriannya lama banget bokk! Apalagi kalo ditambah dokternya ada tindakan dulu. Daftar jam 9 an dipanggil bisa abis dzuhur T.T eh pas giliran diperiksa palingan cuma 10 -15 menitan. Ya namanya juga di rumah sakit umum, digabung antara yang bpjs dan yang non bpjs. Jadilah banyak ibu hamil yang kontrol di sana. Terus alat usg nya aku liat masih belom bisa 3D/4D.

Biaya konsultasi: Rp 160.000



2. Dr. Indiarto (Klinik Fatimah Cilegon)
*Dokter ini ga ada fotonya di internet, maaf ya dok.

+ Pokoknya ini dokter favorit aku! Detaaail banget ngejelasinnya, tanpa harus kita tanya-tanya duluan. Bener-bener lengkap, dari tempurung kepala, otak, mata, paru2, jantung, sampe ujung kaki deh diliat, ada kelainan apa ngga. Udah gitu kita bisa usg dengan teknologi 3D, karena aku liat alatnya juga lebih canggih. Satu pasien bisa ngabisin waktu 1/2 jam an di ruangan dokter, pokoknya sampe unek2 bumil tentang kandungan di keluarin semua deh. Dokter nya akan tanya "Masih ada lagi ga yang mau ditanyain?" atau "Masih ada yang belom puas?". Pernah pas jaman galau di usia kandungan 27 minggu berat janinku dibilang kurang sama dokter lain, tapi Dr. Indiarto bilang ini masih normal. Jangan khawatir, yang penting nanti lahir minimal sekitar 2,5 kilo. Dia liat postur tubuh emaknya juga kecil, jadi ga heran. Aku dulu lahir cuma 2,6 kg juga. Tenang aja katanya, gedein dede bayik nya di luar. Hufff, alhamdulillah. Seketika aku tenang lagi :")

- Pak dokter ini memutuskan untuk ambil kuliah lagi, jadilah kita cuma bisa kontrol di weekend doang. Hikss. Itupun mesti konfirmasi terus karna belom tentu bisa juga di weekend. Jam nya pun bisa kapan aja, alamak! Pernah jadwal kontrol nya malem banget, aku baru dipanggil giliran jam 10 malem dan kelar jam setengah 11. Itupun masih banyak pasien setelahku, pulang jam berapa coba makemak lain itu. Bisa tengah malem mungkin T.T

Kalo tadi lama nunggu karena antriannya panjang, kalo periksa di dokter ini lama nunggu dipanggil karena waktu konsul per pasien sama dokternya udah kayak curhat. Jadilah satu jam cuma ada 2 sampi 3 pasien paling banyak yang dilayanin. Tapi menurut aku worth it sih. 

Biaya konsultasi: Rp 560.000

3. Dr. Akam (RSIA Permata Serdang)

+ Dokter senior, udah terkenal banget di cilegon. Kalo ga salah beliau bisa nanganin high risk pregnancy. Jadi yang khawatir karena kandungan nya kenapa-kenapa karena indikasi tertentu aku saranin konsul di beliau aja. Temenku yang pernah kerja di rsia permata serdang bilang katanya jahitannya dokter akam terkenal rapi.

Sejak dokter Indiarto ambil kuliah lagi, aku sama suami memutuskan untuk cari dokter lain. Kebetulan temen temen masku banyak yang istrinya lahiran di rsia permata serdang, jadilah kita move on ke sini. Dan sampailah ke dokter akam (yang juga sekaligus punya klinik ini). Cita2 kita juga kepengen lahiran di sini aja deh, soalnya fasilitas nya juga bagus. Kata ibuku menjelang lahiran udah waktunya konsisten sama satu rumah sakit, udah harus nentuin mau lahiran di mana.

- waktu konsul di dalem ruangan sebentar, sekitar 10-15 menitan aja. Tapi harga konsulnya emang lumayan euy untuk usg 2D doang, mungkin karena dokter nya udah berpengalaman banget kali ya. Dari jaman emak gue hamidun ni dokter emang udah praktek.

Biaya konsultasi: Rp 655.000

4. Dr. Maya (RSIA Permata Serdang)

+ Baik, lembut, nyantai, ga bikin panik alhamdulillah. Setelah konsul ke dokter mata dan dinyatakan bisa lahiran normal karena retinaku masih bagus, sengaja akhirnya mau pilih dokter cewek. Jadi kalo sewaktu-waktu mau periksa dalem pun ga risih. Berharap banget semoga pas lahiran bisa ditanganin sama beliau. Aamiin.

- saking lembutnya kadang kita harus fokus banget alias suaranya pelan. Kita juga harus aktif nanya sih, jadi sebelum masuk ruangan list pertanyaan udah disiapin ya. Hhehhe. 

Biaya konsultasi: Rp 390.000





Well segitu aja dulu kali ya review nya, yang mau coba usg 4D aku saranin periksanya di usia kandungan 4 bulan ke atas. Karena kalo di bawah itu masih kekecilan. Tapi ga mesti sering2 periksa 4D juga ga papa, 2D juga udah cukup. 

28 komentar:

  1. Maaf bunda mau tanya,
    Itu konsultasi doang apa udah sma tindakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu baru biaya konsultasi dokternya aja, kalo obat sm tindakan di luar itu. Tapi udah termasuk biaya usg insyaallah :)

      Hapus
  2. Mbak mau tanya boleh ya. Akunya udh 2 x usg pertama sama dr maya dan dr akam. Keduanya hasil dr dokter rahim aku normal. Karna keluhan aku haid gak teratur. Jdi sama dr maya di kasi pil kb utk menstabilkan hormon. Sdgkan dr arkam resepin obat penyubur yg diminum saat haid. Namun blm da perubahan. Aku nya pengen usg langsung dr missv tapi pengennya dr perempuan. Sdgkan dokter yg bagus dicilegon ini yg dr akam.. jdi akunya galau mbak bagusnya gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mba, sebenernya masih ada opsi dokter cewek. Ada dr reta sm dr ita di rs fatimah serang. Kalo menurut aku kalo mba punya prinsip yg kuat mau dr cewek silahkan dicoba ke mereka dulu. Kalo misalkan masih kurang puas baru ke dokter cowok. Kata temenku yang berhasil dulu dia promil di dokter rahman (rs fatimah serang) sm dokter indiarto (rs fatimah cilegon)

      Hapus
  3. Mba saya mau nanya, rekomendasi untuk promil sebaiknya ke dokter siapa ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata temenku yang berhasil dulu dia promil di dokter rahman (rs fatimah serang) sm dokter indiarto (rs fatimah cilegon)

      Hapus
  4. mbak mau tanya..
    kalau untuk promil ke klinik atau RS yang disebut diatas bisa pakai BPJS atau asuransi lain gak ya?

    sama penasaran, kalau untuk promil itu yang diperikasanya apa aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, aku sejujurnya belom pernah promil. Semuanya cuma periksa. Mungkin akan di usg juga untuk dilihat rahimnya. Nanti kucoba tanya dulu temen yang pernah.

      Tapi kalo rskm setauku bisa bpjs. Lain2 nya juga bisa pake asuransi :)

      Hapus
    2. Maaf mbak...
      Bantu jawab yaaaaa...
      Hehehehe
      Setau ak klo promil ga ditanggung bpjs (ga tau klo skr) krn promil itu dikasih y obat hormon...
      Trus klo promil yg diperiksa
      Istri : cek transvaginal
      Suami : cek sperma

      Hapus
    3. terimakasih ya udah bantu jawab

      Hapus
  5. Mb maaf mw tanya. Kalau dokter akam praktek nya hari apa dan jam berpa? Selain permata buka praktek dimna . Mohon bantuan ya . Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dilihat disini mba
      http://rsiapermataserdang.com/dokter/detail/312/dr-akam-pertamawan-sp-og

      Beliau kayaknya ada terus di sana, tinggalnya juga di sana soalnya :D

      Hapus
  6. Maaf, gmn stelah nyoba ke rsia permata serdang? Dokter maya nya baek bgt? Sy mau coba periksa dan pengen pk dokter cewek yg super baik dan teliti. Atau ada dokter cewek yg baik juga? Rencana pengen lahir normal krn sebelumnya juga normal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dokter cewek di cilegon setahuku sedikit mba :’
      Maya lembut & baik

      Kalo yang super teliti sih tetep no 1 dr indiarto deh :)

      Hapus
  7. Mba mau tanya, kalau untuk biaya lahiran di rsia permata serdang berapa yah?

    BalasHapus
  8. halo mba. klo blh tau mba jd lahiran nya dimana? dgn dokter siapa dan secara apa mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, aku lahiran kemaren sc karena air ketuban udah rembes duluan. sama dokter maya

      Hapus
  9. Mba mau tanya, kalau yg pro vbac dan kalau bisa dokter perempuan yg mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh saya baru anak 1 mba, hehe. nanti ya kalo anak ke 2 dishare

      Hapus
  10. Maaf mba mau tanya, kalo untuk promil yang biaya konsulnya terjangkau baiknya di klinik mana ya?

    BalasHapus
  11. Mba sya mau nanyaa.. Sya Sudah menikah 7bulan lebih.. Awal nikah aku Haid dan seterusnya sya ga haid bun.. Udh hampir 7bulan sya ga haid.. Terus sudah periksa ke rs kurniaaa diksih obt penyubur lalu sya minum smpe skrng ga da perubahannya

    BalasHapus
  12. Mba aku nanya kalw buat promil bagus'y di dokter mana ya?

    BalasHapus
  13. Mba mau tanya lahiran normal bisa di rs serdang kah?

    BalasHapus
  14. Mba punten, dokter maya itu rekomendasiin normal bgt gak ya?

    BalasHapus
  15. Mba maaf, boleh share biaya bersalin normal di RSIA permata serdang? Mba pake umum atau asuransi pas lahiran kmrn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kemaren kena lebih dari 20jt karena sc. aku pake asuransi mba

      Hapus
  16. Assalamualaikum kak mau tanya dokter akam jadwal sampai hari apah terus jam berapah
    .saya mau program yang ke 2 kalinya

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum.. saya mau nanya program hamil yang bagus dan harga terjangkau dimana ya.. terimakasih

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2021BY IENA