Rabu, 25 Juni 2014

my favorite font: amatic and lobster

font: lobster

font: Amatic

sampe hari ini ini aku cukup moody untuk nentuin bahasa yang mau aku pake buat nulis postingan. kadang aku lebih suka bahasa inggris karena pertimbangan pengunjung blog yang juga dari negara lain. tapi kadang pengen lebih deket sama pembaca dari blogger indonesia dan ngerasa lebih ramah kalo pake bahasa ibu. soalnya salah satu tujuan aku ngeblog sekarang ini adalah ingin mengajak pembaca mulai belajar desain khususnya photoshop. fenomena yang aku temuin sekarang ini cukup sedikit blogger indonesia yang ngebahas tentang desain, apalagi tutorial-tutorial. sebenernya lumayan sih, tapi masih kalah jumlah sama fashion blogger indonesia yang lain. jadilah blog ini aku buat supaya temen-temen dari indonesia juga tertarik sama dunia desain. khususnya photoshop!

sebenernya aku belajar desain 100% otodidak, hihiihii. makannya aku buat beberapa postingan dari yang dasar-dasar nya dulu. prinsipnya kalo kita mau bisa aplikasi desain adalah mau meluangkan waktu buat coba-coba lho, jadi kalo kita tahu beberapa tehnik dasarnya lama-lama kita bisa bikin eksperimen desain sendiri :)

well aku bukan anak dkv atau jurusan sejenisnya, aku anak marketing dari fakultas ekonomi yang kebetulan jatuh cinta sama photoshop. sebenernya itu semua dimulai secara ga sengaja gara-gara ngerjain tugas akhir SMU pelajaran TIK dan kecanduan sampe hari ini, dan berlanjut dapet beberapa proyek desain di kampus. jadi deh aku keranjingan sendiri sama photoshop. kisah cinta ini berlanjut ketika aku memutuskan untuk mengambil jurusan marketing, karena sebenarnya desain sangat berkaitan juga dengan marketing. contohnya BRANDING, ADVERTISING, dan lain-lain. karena itu ga ada salahnya menekuni dunia desain sebagai skill lain yang mungkin bisa menunjang karir di masa depan. 

well, di postingan ini aku mau share dua font favorit yang cukup sering aku pakai untuk beberapa desain yang aku kerjain. temen-temen bisa download gratis font ini di situs dafont.com/fontsquirrel.com. atau bisa langsung klik di sini (lobster dan amatic). untuk kategori postingan font aku mau buat contoh preview font nya dalam tulisan quote atau kalimat yang unik supaya lebih menarik. hehhe. dua kalimat di atas baru aku dapet lewat pinterest, aku pilih kalimat "she designed a life she loved" karena akhir-akhir ini aku habis blogwalking ke beberapa blog yang keren-keren bangeeet, dan mereka juga membahas beberapa part dari kehidupan mereka sama followers nya. itu bikin aku berdecak kagum dan juga pengen membagi cerita hidup juga buat followers blog ini. hhehhe. nah kalo kalimat yang kedua "i really need a day between saturday and sunday" karena siapa sih yang ga mau kalo waktu weekend nya jadi panjang. jujur setelah kuliah aku jarang banget ngerasain weekend karena tugas nya itu looh, mau mati rasanya hampir begadang setiap hari. *curcol! :P

o ya, buat temen-temen yang belum punya instalan photoshop di postingan selanjutnya aku mau bagi versi portable nya lho, jadi temen-temen yang ga punya semoga bisa nyoba tutorialnya juga yahh! makasi udah mau sempetin baca postingan ini, see you ^^

16 komentar:

  1. Lovely outfit...

    follow to follow? let me know

    http://www.sibaritismosdeinma.com/

    BalasHapus
  2. Well, using your mother tongue, I mean your own language, or using english, both of them are good.

    Anyway, talking about the idea of making a blog about design, If it's your passion just do it with your heart, it doesn't matter you take dkv as you major or not.

    "she designed a life she loved", nice quotes :)

    Cheers,
    http://dyhprmtsrswt.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. iyep kadang suka hectic cuma buat nentuin bahasa postingan ya:D
    sangat excited buat nunggu potosop portablenyaaa. dulu aku juga suka main potosop tapi semenjak dengan ketidak sengajaanku tetiba potosopnya keunistall gak pernah ngutak atik lagi sampe sekarang dan kayaknya mulai lupa, huhu :(

    BalasHapus
  4. totally agree with the second quote! we all need an extra day before Sunday :) nice blog btw!

    xx
    stephaniegee

    BalasHapus
  5. Udah punya font Lobster, tapi Amatic-nya belum :D Heheheheee nice info Ienaaaa... Makasih banget yaaaa software Photoshop portable-nya udah aku download >_< sampe kubikin postingan di blogku betapa senengnya ;)

    BalasHapus
  6. Uh...I don't understand a word of the text, but if you designed those motivational quotes, you did an amazing job.

    BalasHapus
  7. haha, i really do need a day between saturday and sunday. preferably if I get every friday off, that would be nice :D

    BalasHapus
  8. ah nice fonts you got there! great taste <3

    Letters To Juliet

    BalasHapus
  9. HI there!!! Love those fonts too! they are so fun and carefree :) I also checked out your portfolio, you are very talented! I love your work!

    Thanks for the lovely comment on my blog, would you like to follow each other? let me know I will follow right back!
    XOXO

    Milu
    www.hellolupi.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Love it!


    Would you like to follow eachother on GFC, google + and blogovin?
    http://helderschicplace.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Lovely post!xx
    Keep in touch :)

    BalasHapus
  12. These quotes are really beautiful!

    BalasHapus
  13. Same here, aku juga belajar photoshop otodidak 100%, tapi belum sejago kamu euy.. :D

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2021BY IENA